/Settingan CEMU Legend of Zelda Breath of The Wild Terbaik

Settingan CEMU Legend of Zelda Breath of The Wild Terbaik

Nah bagi kalian para gamers yang ingin melakukan emulasi pada game RPG Terbaik di Wii U yakni The Legend of Zelda Breath of The Wild, hari ini mimin memiliki kabar baik bagi kamu, karena hari ini mimin akan membagikan resep settingan game The Legend of Zelda Breath of The Wild yang mimin gunakan di PC mimin agar kamu mendapatkan speed emulasi dan performa yang optimal. Nah, sebelum kita mulai, pertama-tama pastikan bahwa CEMU mu adalah CEMU versi terbaru yah yakni 1.11.3, Jika belum versi terbaru atau belum tahu CEMU itu apa silahkan klik link dibawah ini dulu ya!

Klik disini untuk link mengenai tutorial Instalasi CEMU

Klik disini untuk informasi mengenai update CEMU 1.11.3

Oke, jika kamu sudah mengikuti instruksi diatas, yuk kita langsung lanjut ke settingan CEMU untuk game The Legend of Zelda Breath of The Wild berikut ini :

Spesifikasi sistem PC mimin :

Prosesor : Intel i5-2500k @ 4,8 GHz (Overclock)

GPU : Gigabyte R290X Twinforce

SSD : 128 GB

HDD : 1 TB

Langkah – langkah :

1. Buka program CEMU v 1.11.3 yang sudah kalian download

2. Klik Options > Experimental > Hilangkan tanda tick (cawang) pada Enable BoTW crash workaround

3. Klik Options > Experimental > Hilangkan tanda tick (cawang) pada Use RDTSC

4. Klik Options > Upscale Filter > Pilih Bilinear

5. Klik Options > Full Screen Scaling > Pilih Keep Aspect Ratio

6. Klik Options > GPU buffer cache accuracy > Pilih Low (Fast)

7. Klik CPU > Mode > Pilih Dual Core Recompiler jika CPU mu i5 atau equivalen, Pilih Triple Core jika CPU mu i7 atau equivalen.

8. Klik Debug > MM Timer Accuracy > pilih 1ms

9. Klik Debug > Custom Timer >  pilih QPC

10. Selesai deh, Congratz

Nah setelah selesai melakukan setting emulator CEMU seperti diatas, sekarang kamu memiliki 2 opsi, yakni mau langsung main game The Legend of Zelda Breath of The Wild ataupun kamu bisa melakukan download graphic pack yang kamu inginkan, jika kamu ingin meningkatkan kualitas grafik ingame. Namun, mimin sarankan untuk tidak mendownload graphic pack yang berat semisal ultra HD (diatas 1920 x 1080) jika CPU dan GPU komputer / laptop kamu tidak mumpuni. Karena malah akan membuat gamenya semakin lambat dan ngelag. Opsi kedua, yakni kamu bisa mendownload shader cache untuk game Zelda ini agar didalam ingame kamu tidak mengalami stutter yag dikarenakan proses caching shader cache. Kamu bisa melakukan search di google dengan keyword “The Legend of Zelda Breath of The Wild v x.xx shader cache” dimana x.xx adalah versi game Zelda yang kamu mainkan.

Menggunakan settingan diatas, mimin mendapatkan performa sekitar 1.5x – 2x lipat dibandingkan dengan CEMU versi sebelumnya. Yakni, sekitar 25 fps di openworld dan 30+ fps di dalam shrine. Namun seperti biasa, settingan yang berfungsi di PC mimin belum tentu memiliki efek yang sama di PC kamu. Oleh karena itu, jika kamu mengalami kendala ataupun memiliki pertanyaan seputar settingan The Legend of Zelda BoTW, silahkan tinggalkan komentar kamu.

Selamat Bermain! Untuk informasi mengenai Android, Emulator, dan Sekuriti PC selalu kunjungi Emulatoria.id